20 Oct 2014

Cerita Ku - Kebersamaan


https://scontent-a-nrt.xx.fbcdn.net/hphotos-xfa1/v/t1.0-9/10615335_658456984267594_89601051647900703_n.jpg?oh=2162f8e929cd8d1dc9351fb66ca1121e&oe=54EF68FFKisah ini terjadi pada hari Sabtu Tanggal 18 Oktober 2014. Waktu saya berniat mau pergi untuk mengisi Saldo pulsa tepatnya ke daerah Kecamatam Kawali. Namun ketika dalam perjalanan saya bertemu dengan teman saya yaitu Amas Abidin dan A A Awaludin yang sedang berboncengan satu arah dengan saya. Saya pun langsung menghampirinya dan menyapa nya "Mas, Mau kemana?.. " tanya saya. "Mau menjenguk Adam yang saat ini sedang sakit, dia sudah 3 hari ini tidak masuk sekolah" Jawab Amas. "Oh iya kalau begitu saya ikut mas" ujar saya kembali. saya pun langsung mengubah tujuan saya yangb awalnya mau ngisi saldo sekarang berniat untuk ikut menjenguk Adam. Akhirnya saya dan kedua teman saya pun sampai di rumah Adam. Saya kira yang mau menjenguk Adam itu cuma saya dan kedua teman saya itu tapi ternyata sesampainya saya disana teman saya yang lainnya sudah lebih dulu ada disana dan canda tawa pun tak bisa tertahankan lagi. Apalagi ketika orang tua dari Adam mengeluarkan jamuan pisang, Fikri dan Dadan Ramdani langsung tidak bisa menahan rasa malu nya untuk segera menyantap Pisang tersebut, maklum mereka ini adalah Vakis Junior. Kalian tau gak apa artinya Vakis?... :-) Kalau belum tau kalian bisa search di Google dan saya yakin kalian nanti akan mengerti dengan apa yang saya katakan mengenai hubungannya Pisang dan Vakis.. hee

Sepulang dari Rumah Adam kami semua tidak lekas pulang ke rumah, kami langsung menuju rumah teman kami yang saat itu mengajak kami untuk makan liwet di rumah nya, namun sebelum kami menuju kerumah teman saya itu terlebih dahuku kami menyempatkan diri untuk melihat adik-adik kelas kami yang saat itu sedang mengadakan kegiatan kepramukaan di SMPN 1 Lumbung. Awalnya kami hanya berniat untuk melihat sebentar, namun hal yang diluar dugaan pun terjadi dimana kami saat itu malah ditugaskan oleh bapak pembina pramuka MA Nurul Huda untuk ikut dalam kegiatan tersebut dan itu membuat kami sedikit terhambat untuk datang dan makan liwet di rumah teman kami itu. Satu jam kurang lebih kami berada disana dan kami pun akhirnya bisa pergi meninggalkan tempat tersebut menuju rumah teman kami dimana nanti kami akan makan liwet bersama disana. 

Ada kejadian lucu yang kami alami ketika kami hendak sampai kerumah teman kami, kejadian itu berawal disaat kami mencari rumah teman kami, maklum kami belum pernah kerumahnya. Hee  Saat itu kami cukup kebingungan mencari rumahnya, dan kami melihat ada orang lewat kedepan kami dan kami pun langsung bertanya kepadanya "Pak, Rumahnya Heni (teman yang ngajak makan liwet) dimana ya?.... Tanya salah seorang dari kami. "Ayo sini ikuti bapak" jawab orang tersebut sambil tersenyum. Tidak lama setelah kami bertanya salah seorang dari kami ingat bahwa orang yang ditanya nya tersebut adalah tidak lain adalah Ayahnya Heni. Setelah kami mengetahui akan hal itu kami hanya bisa senyum dan sedikit malu,,, hehe

Sesampainya disana ternyata nasi liwetnya sudah matang dan siap untuk di hidangkan, dan akhirnya tidak lama sesampainya kami disana kami pun langsung makan nasi liwet bersama.


No comments:

Post a Comment