14 Aug 2014

Langit Berwarna biru Akibat Efek Tyndal

Mengapa langit berwarna biru?

Ketika kalian sedang duduk dibangku SMP,SMA atau bahkan sedang kuliah hampir sebagian besar dari kalian semua mungkin sudah pernah mendapat pertanyaan dari guru/dosen kalian mengenai "Mengapa langit berwarna biru?.. ". begitupun juga dengan saya. Saya juga pernah mengalami atau mendapat pertanyaan mengenai "Mengapa Langit berwarna biru?.. ". Saat itu saya menjawab seperti ini "karena adanya pantulan dari laut". Menurut kalian jawab itu benar tidak?... pasti bagi kalian yang pernah belajar materi tentang "Efek Tyndal" kalian pasti berkata bahwa jawaban saya itu salah dan itu tanggapan yang benar sekali bahwa jawaban saya waktu itu memang.  salah :-) Terus apa jawaban yang seharusnya?.. Apabila kalian ditanya "Mengapa langit berwarna biru?" jawaban yang tepat adalah karena adanya efek tyndal.


Apa itu Efek Tyndal?

Sekarang kalian telah mengetahui bahwa langit berawrna biru itu karena adanya Efek Tyndal. Apa itu Efek Tyndal?.. Efek Tyndal adalag Gejala Penghamburan Berkas Cahaya oleh partikel-partikel koloid.

Semoga Artikel tentang "Langit Berwarna biru Akibat Efek Tyndal" ini bisa bermanfaat untuk kelian semua. Terima kasih

No comments:

Post a Comment