22 Apr 2014

Cara membuat Polling Survey di Blog

Polling merupakan sistem pemungutan suara yang berasal dari orang banyak dalam menilai atau memilih sesuatu. Sedangkan jika di pasang di blog. hal ini akan membantu kita dalam meminta pendapat mengenai hal apa saja yang menarik dilihat dari penilaian para pembaca. Dari sini kita dapat menilai hal apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh pembaca. Nah, jika sobat ingin memasang sistem polling ini di blog sobat, berikut ini langkah-langkah tutorialnya.

Tips Cara Memasang Polling Dan Survey Di Halaman Blog


1.  Pertama-tama sobat harus Login terlebih dahulu ke blog sobat masing-masing.
cara memasang polling di blog
Picture by Galerisaham.com

2. Lalu masuk ke dashboard dan klik Layout.

3. Selanjutnya klik Add Gadget.

gadget di blok kita

4. Berikutnya sobat scroll ke bawah dan pilih Poll. Berikut ini gambarnya.

Tahapan membuat poling di blogger

5. Lalu sobat tinggal setting Poll sesuai dengan ke inginan sobat. Berikut ini contoh settingnya.

setting polling di blog

Catatan :
- Question : Silahkan ketik hal apa yang ingin sobat tanyakan atau minta pendapat pada pembaca.

- Answer : Merupakan Pilihan jawaban, silahkan isi beberapa opsi jawaban yang nantinya akan dipilih pembaca. Bila sobat beri centang pada Allow Visitors to select multiple answers maka pengunjung bisa memilih lebih dari satu jawaban.

6. Bila setting telah selesai. Selanjutnya tinggal klik Save.

7. Terakhir sobat tinggal drag dan geser gadget Poll ke tempat atau posisi yang di inginkan. Selanjutnya tinggal lihat hasilnya di halaman blog sobat. Berikut contoh polling yang saya buat.

hasil pembuatan polling di blog


Sangat mudah bukan?? jika sobat masih merasa bingung ataupun punya opini lain, silahkan berikan komentarnya di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel lainnya mengenai Cara Jitu Menampilkan Popular Posts Di Blog. Hanya sampai di sini tips singkat mengenai tutorial Tips Cara Memasang Polling Dan Survey Di Halaman Blog, semoga bisa membantu sobat sekalian. Terima kasih atas kunjungannya dan have a sweet dream.

No comments:

Post a Comment