17 Dec 2012

Tips Memilih Sepatu Sport 2014

Tips memilih sepatu olahraga yang tepat! 
Berbelanja sepatu olahraga adalah hal yang gampang-gampang susah. Anda harus menentukan jenis sepatu olahraga yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah untuk berlari, berjalan, mendaki, atau lainnya.
"Jenis sepatu olahraga saat ini menjadi semakin spesifik. Setiap sepatu memiliki bahan, komponen, dan materi yang berbeda untuk setiap jenis olahraga," jelas Lisa Halbower-Fenton, konsultan pengembangan alas kaki di Boston.

Meski begitu, menurut Lisa, tak perlu membeli berbagai macam sepatu sesuai dengan kegiatan kecuali jika Anda melakukan olahraga tersebut secara rutin. Misalkan anda sering mendaki dua kali seminggu, atau berlari setiap hari.

Paul Langer, seorang ahli kaki di Minneapolis menjelaskan bahwa memilih sepatu yang tepat akan mengurangi risiko cedera ketika berolahraga. Lalu bagaimana memilih sepatu yang tepat untuk Anda? Ikuti tips yang diberikan HuffingtonPost (10/10) berikut ini.
1.      Berbelanja sepatu di sore hingga malam hari
      Pada siang hari kaki seringkali membengkak dan mencapai ukuran terbesarnya di malam hari. Untuk itu, sore atau malam hari adalah saat yang tepat untuk mencoba ukuran sepatu. Ukuran sepatu yang terlalu kecil akan membuat kaki Anda sakit dan mudah cedera.
2.      Hati-hati membeli sepatu secara online
      Berbelanja sepatu secara online bisa jadi lebih praktis, terutama jika Anda pernah membeli dan mendapatkan hasil yang sesuai. Namun, ingat-ingat bahwa tak semua sepatu bisa sesuai seperti yang Anda pesan terakhir kali. Lebih baik membeli sepatu yang bisa Anda periksa dengan teliti bahan, lecet, dan ukurannya sebelum membeli.
3.      Beli ukuran yang lebih besar
      Ukuran sepatu olahraga setidaknya harus lebih besar dibandingkan dengan sepatu yang digunakan sehari-hari. Anda bisa memilih sepatu yang pas dengan dua pertiga bagian kaki, namun sisakan ruangan untuk jempol kaki. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba sepatu dengan memakai kaos kaki.

Itulah beberapa tips untuk memilih sepatu olahraga yang tepat dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Semoga Informasi ini bisa bermnafaat untuk teman-teman semuanya. jangan lupa shared dan komentarnya ya .. :-)


No comments:

Post a Comment