12 Dec 2012

Riset Kata Kunci dengan Keyword Tool

Riset Kata Kunci dengan Keyword Tool - Pada tutorial tentang bagaimana mengetahui jumlah kompetisi serta jumlah pencarian di mesin pencari telah sedikit disinggung tentang cara menggunakan keyword tool dari google, sekarang sepertinya akan ditulis langkah-demi langkah penggunaan keyword tool tersebut.

Riset Kata Kunci

Sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah domain atau memilih nama blog anda di blogspot, ada baiknya anda melakukan riset atau penelitian tentang target yang ingin anda capai dengan blog tersebut. Riset kata kunci utama blog anda sangat penting untuk dilakukan agar perjuangan anda membangun blog tidak sia-sia dikemudian hari.

Persiapan Kata Kunci Utama

Yang harus anda lakukan pertama kali adalah mempersiapkan kata kunci utama untuk blog anda. Disini tentu saja masing-masing orang akan berbeda, contoh jika anda punya toko online yang khusus menjual sepatu, maka tentu kata kunci nya Sepatu, toko sandal ya sandal, dan lain sebaginya. namun kata kunci tersebut belum bisa digunakan dan perlu di teliti terlebih dahulu berapa banyak nanti saingannya dan berapa banyak orang yang mencari dengan kata kunci tersebut.
Yang perlu anda selalu ingat adalah
Jumlah persaingan harus sekecil mungkin, namun jumlah orang yang mencari harus sebanyak mungkin
Untuk mengetahui itu, sudah kang rohman bahas pada postingan kemarin, silahkan baca kembali jika memang belum sempat di baca.

Cara menggunakan Keyword Tool dari Google

Saatnya kita melakukan riset dengan menggunakan keyword tool dari google yaitu Google AdWords Keyword Tool. Berikut adalah langkahnya :

  1. Silahkan kunjungi https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
  2. Untuk hasil yang lebih akurat, sebaiknya anda login terlebih dahulu. Atau anda juga dapat mengubah bahasa yang di pergunakan agar lebih mudah di pahami.

    login-google-adword
  3. Untuk bahasa yang digunakan dalam tutorial ini, kita coba sepakat untuk menggunakan bahasa Indonesia.
  4. Masukkan kata kunci atau keyword yang dan minati dan akan diteliti, boleh satu keyword atau banyak sekaligus pada form dibawah tulisan : Kata atau frasa (satu per baris).

    riset-kata-kunci
  5. Sebaiknya beri tanda ceklis pada : Hanya tampilkan gagasan yang terkait erat dengan istilah penelusuran saya. agar hasil yang di tampilkan tidak melebar kemana-mana.

    tampilkan-keyword-yang-berhubungan-saja
  6. Klik Opsi Lanjutan, untuk memilih bahasa dan negara target yang diinginkan. Silahkan pilih bahasa serta negara tujuan.

    pilih-negara-dan-bahasa
  7. Tulis huruf yang ada pada gambar yang muncul. Lanjutkan dengan klik tombol Telusuri.

    capcha
  8. Silahkan lihat hasilnya.

    hasil-penelitian
  9. Selesai.

Penutup

Yang namanya Riset atau penelitian tentu perlu waktu dan tenaga, begitupun dengan riset keyword, diperlukan pengorbanan waktu dan tenaga. Dalam melakukan riset keyword, selain keyword tool, ada hal lain yang sangat penting yaitu kreativitas anda dalam mencari keyword yang tepat.
Dalam mencari kata kunci yang tepat, sebaiknya jaangan hanya satu atau dua kali, namun coba cari beberapa variasi untuk menemukan hasil terbaik.

No comments:

Post a Comment