18 Dec 2012

Kamera Digital Murah

Kamera Digital saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang selain karena kemudahan penggunaannya kamera jenis ini juga hemat biaya perawatan. Dengan berbagai macam merek dan tipe yang beredar dipasaran tentu kita menjadi bingung kamera digital manakah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kadang fiturnya mendukung tapi harganya tidak murah tentu hal ini membuat bingung harus menentukan yang mana. Kamera digital memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing karena ditujukan untuk menarik minat konsumen. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami berikan sedikit gambaran kamera digital mana saja yang murah tapi bertenaga dahsyat.

Kamera Digital

Kamera Digital
Brica LS-1 merupakan kamera digital yang memiliki resolusi 5.0 megapiksel dengan kemampuan shoting gambar JPEG, EXIF 2.2 dan dapat digunakan untuk merekam video berformat MJPEG  dan AVI. Kamera ini memiliki harga paling murah diantara kamera digital lainnya oleh sebab itu kami posisikan Brica LS-1 pada urutan pertama. Kemampuan lensanya terbilang pas – pasan hanya mampu melakukan zooming hingga 5x itupun digital zoom. Kita tidak bisa berbuat banyak dengan kamera ini, kalau hanya sekedar iseng – iseng saja masih cukup kalau untuk digunakan untuk acara penting lebih baik gunakan kamera digital yang lebih mumpuni. Perlu kita ketahui harga kamera ini hanya 500ribuan saja tepatnya 599,000 rupiah.
Di urutan kedua ada kodak EasyShare mini, sesuai namanya kamera ini memiliki ukuran paling mini diantara kamera yang lainnya. Dimensi bodinya hanya 3.4 × 2.0 × 0.7 in tapi secara kemampuan terbilang sudah lumayan mumpuni ketimbang kamera diatas. Lensanya sudah mampu melakukan optical zoom hingga 3x dan 5x untuk digital zoom. Sensor imagenya beresolusi 10 megapiksel yang dapat menyimpan gambar hingga resolusi maksimum 3672 × 2760. Sensori kamera inilah yang membuat kamera ini dapat digunakan untuk merekam video dalam format AVI.

Kamera Digital Favorit

Tak lengkap rasanya bila panasonic Lumix DMC-S1 tidak masuk dalam jajaran kamera digital murah bertenaga. Memiliki resolusi 12,1 megapiksel dengan sensor sebesar 1/2,33 inchi tipe CCD sehingga dapat menghasilkan gambar jauh lebih berkualitas ketimbang kamera urutan pertama. Saat digunakan untuk menjepret gambar mampu menghasilkan resolusi hingga 4000 x 3000 tapi tidak disarankan untuk melakukan croping karena sudah pasti gambarnya akan buram. Jadi sebisa mungkin ambil gambar sedekat mungkin agar lebih besar. Lensa kamera digital yang memiliki berat 117 g ini mampu melakukan zoom optik hingga 4x sama seperti digital zoomnya.
Dalam jajaran kamera Cybershot Sony kami masukkan DSC-W510 sebagai nominasi. Kamera digital yang dibekali dengan sensor 1/2.3″ Super HAD CCD ini mempunyai resolusi efektif 12,4 megapiksel yang mampu menangkap gambar hingga 4,000 x 3,000 piksel. Kami salut akan kemampuan ISO Sensitifnya yang mencapai 80 – 3200 dengan ISO 80 tentu kita akan dapat menghasilkan gambar lebih halus jauh dari noise. Memiliki jenis lensa wide dengan panjang focal 26 – 105mm tentu akan memudahkan kita saat mengambil foto dalam ruang sempit.
Itulah beberapa kamera digital berharga murah tapi memiliki fitur cukup mumpuni sehingga layak untuk dimiliki terutama bagi pengguna yang memiliki dana sangat minim. Sebenarnya masih banyak sekali kamera digital murah lainnya tapi akan kami bahas dalam edisi mendatang karena kemungkinan besar di akhir tahun ini akan banyak kamera digital murah yang hadir.

berikut model kamera digital yang bisa dipesan secara online:


No comments:

Post a Comment