5 Dec 2011

Cara Membuat Blog Aplikatif

Bagaimana cara membuat blog yang aplikatif..? saya mengenal blog sejak tahun 2003 awalnya saya tidak begitu menyukainya, saya anggap ini adalah salah satu program biasa yang ada di internet seperti halnya program lainya.Saya tidak pernah belajar aplikasi blog apalagi bergabung dengan komunitas blog yang ada.

Setelah saya membaca sebuah artikel tentang affiliate dan penghasilan tambahan dari google adsense akhirnya saya mencoba membuat sebuah blog. Awalnya saya memulai dengan mencoba mengikuti beberapa komunitas-komunitas blog yang ada di search engine.


Sama seperti newbie lainya saya kebingungan membuat sebuah blog. Setelah mencari referensi di google dan membeli buku seputar blog barulah saya mengerti cara membuat blog yang aplikatif.
Apa saja sih syarat sebuah blog dikatakan aplikatif :
1. Memberikan Informasi.
Dengan menjadi seorang bloger secara tidak langsung kita melatih diri kita untuk terbiasa menulis. Sebagai seorang penulis tentunya kita dituntut untuk mampu membawa pembaca kedalam tulisan yang kita buat.

Membawa pembaca kedalam tulisan yang kita buat ternyata bukanlah hal yang mudah, butuh proses dan kerja keras sehingga melahirkan sebuah tulisan yang bagus. Selain itu kita juga harus mampu berinteraksi dengan pembaca, hal yang paling sulit dari menulis sebenarnya adalah menjaga agar minat pembaca dapat terus dipertahankan.

2 Memiliki Ciri Khas
Seorang penulis sebenarnya lebih dikenal dari tulisan dan gaya bahasa pada tulisan yang dibuatnya. Hal ini selain memudahkan pembaca untuk mengenal kita juga membedakan kita dengan penulis-penulis yang lainya.
Sebagai seorang bloger kita juga harus memiliki ciri khas sendiri, pada sebuah blog ciri khas ini tidak hanya dikenal lewat postingan saja, karena tidak jarang postingan dari sebuah blog adalah hasil copywriting


3.Indah dan Nyaman di Lihat
Sebuah blog khususnya blog yang sudah terdaftar google adsense umumnya menonjolkan terlalu banyak iklan hal ini tidak jarang mengganggu pembaca dan orang yang berkunjung ke blog kita.
sebuah blog aplikatif seharusnya adalah blog yang dapat memberikan rasa nyaman sehingga pengunjung tidak bosan dan tidak segera meninggalkan halaman blog kita.

Itulah 3 hal yang dapat mencirikan sebuah blog yang aplikatif, diatas semua itu sebenarnya kita harus sering berlatih dan mencoba. Rumus try and error sangat berguna khususnya untuk newbie seperti saya ini. so keep bloging.

No comments:

Post a Comment