struktur dan fungsi paru-paru

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Struktur dan Fungsi Paru-paru, organ

Paru-paru adalah organ dengan fungsi penting: Di sini, oksigen memasuki darah dan aliran darah ke seluruh sel tubuh. Oksigen diperlukan untuk metabolisme dasar. bisa dia tidak ada pekerjaan, organisme tidak lagi. Napas "" melalui paru-paru terjadi secara otomatis, tanpa berpikir tentang orang kebutuhan.

Kira-kira dua belas sampai 15 napas per menit membutuhkan seorang dewasa - sekitar 20.000 napas sehari. Dengan setiap napas sekitar setengah liter udara dihirup. Jika aktivitas fisik dapat meningkatkan jumlah ini jauh. paru-paru ini dengan jantung dan pembuluh darah besar di dada. Ini terdiri dari dua paru-paru, yang pada gilirannya dibagi menjadi beberapa lobus - kiri dua, paru kanan sedikit lebih besar menjadi tiga lobus. Ruang antara dua paru-paru disebut mediastinum. Ini juga menjalankan trakea, pembuluh darah, pembuluh getah bening dan kerongkongan. Kedua permukaan kedua paru-paru dan dinding bagian dalam rongga dada dengan kulit, paru-paru dan pleura, ditutupi.

Ketika bernapas, aliran udara melalui hidung atau mulut ke dalam trakea, yang terbagi menjadi dua bronkus utama. Bronchi utama adalah memasukkan dua paru-paru dan kemudian membagi menjadi cabang-cabang yang lebih kecil dan lebih kecil dan lebih halus di - bronchi dan bronchioles. Pada akhir bronchioles terkecil duduk total sekitar 300 juta alveoli, alveoli, di mana ada apa yang disebut "gas tukar". Melalui dinding alveoli, yang dikelilingi oleh jaringan pembuluh darah halus, menghirup oksigen yang diserap ke dalam darah dan karbon dioksida sebagai produk limbah dari proses metabolik, terbuat dari darah ke paru-paru dan menghela napas. Converted area pertukaran semua alveoli di sekitar area permukaan 160 meter persegi, kira-kira ukuran lapangan voli. Ini jauh lebih dari yang dibutuhkan untuk bertahan hidup - sehingga dapat seorang pria
diperlukan dengan satu paru-paru hidup.

By Imran Iim on 29 Nov 2011 | | A comment?
0 responses to “struktur dan fungsi paru-paru”

Leave a Reply