30 Nov 2011

BERITA:Penataan Aset Berjalan Baik

Semarang (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Laksamana Pertama TNI Atok Urrahman menyatakan bahwa penataan seluruh aset di wilayah Lantamal V berjalan dengan baik sesuai arahan pimpinan.
"Pada prinsipnya hasil penataan aset-aset yang ada di wilayah Lantamal V pada saat ini sudah cukup baik terutama mengenai rumah dinas," katanya usai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang di Semarang, Kamis.
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang saat ini dijabat oleh Kolonel Laut (E) Antar Setiabudi menggantikan Kolonel Laut (T) Moelyanto yang menjabat sebagai Perwira Pembantu 5 Staf Perencanaan Mabes Angkatan Laut.
Ia menjelaskan, sesuai kebijakan pemimpin Angkatan Laut, rumah dinas diperbolehkan ditempati sampai janda atau duda prajurit TNI AL itu meninggal dunia.
"Untuk anak prajurit sudah tidak bisa atau tidak diizinkan menempati rumah dinas sehingga harus keluar dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan," ujarnya.
Terkait dengan pengamanan laut di wilayah Lanal Semarang, Danlantamal V mengungkapkan bahwa pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi kemaritiman.
"Instansi kemaritiman tersebut antara lain Angkatan Laut, Ditpolair, Ditjen Bea Cukai, dan Dinas Perikanan," katanya.
Dalam amanatnya, Danlantamal V mengingatkan tentang tugas pokok Lanal Semarang yang harus diimplementasikan dalam fungsi utama pangkalan.
Fungsi utama Lanal Semarang, katanya, adalah sebagai tempat dukungan logistik, sebagai fungsi keamanan laut, dan sebagai fungsi pemberdayaan wilayah pertahanan laut.
"Melalui implementasi fungsi-fungsi tersebut, Lanal Semarang dapat memainkan peran dan kontribusi yang positif bagi terwujudnya ketahanan wilayah baik dari aspek keamanan maupun aspek kesejahteraan," ujarnya.
Kepada Danlanal Semarang Kolonel Laut (E) Antar Setiabudi, Danlantamal V berpesan agar melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab.
Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang tersebut juga diisi dengan demontrasi penguasaan senjata oleh puluhan prajurit TNI AL.

No comments:

Post a Comment